Selasa, 05 September 2017

3 Cara Mudah Memilih Buah Melon Yang Bagus dan Matang

Tips Memilih Buah Melon
Tips Cara Memilih Buah Melon - Suka banget dengan yang namanya buah melon bunda? Selain digunakan untuk jus , buah kaya air ini juga sering dipakai sebagai buah pencuci mulut.. Lebih lagi cuaca yang terik ibarat sekarang ini tentu akan jadi sedikit lebih segar jikalau makan buah-buahan yang segar. Rasa masis dan legit dari buah ini yang menjadi salah satu alasan buah ini banyak digemari.. 

Lalu bagaimana dengan cara memilih buah melon yang indah , matang dan manis? Tentu ini jadi dilema dong jikalau melon yang kau pilih dan kau beli belum matang. Rasa melon yang kau beli bakal cuek rasanya dan daging adegan bawahnya lebih keras. Dessert yang diperlukan jadi kurang nikmat deh.. Hemm

Oke , kau tak perlu galau-galauan lagi sebab problem salah pilih buah , sebab kali ini mbakmin akan membagikan tips dan trik cara mudah pilih melon yang indah dan sudah matang. Yukk Simak!

Cara Memilih Buah Melon Yang Matang Dan Manis

1. Jika diangkat dan diukur , buah melon yang matang akan cenderung terasa lebih berat dibanding dengan buah melon yang berukuran sama , begitu pula sebaliknya. Makara , dikala kau akan membeli buah melon , sebaiknya bandingkan beberapa buah melon yang memiliki ukuran sama dan pilih yang paling berat yaa.

2. Kalo dilihat dari aromanya , buah melon yang sudah benar-benar matang sudah mampu dicium dari adegan pangkal batangnya. Coba deh cium di adegan pangkalnya dikala memilih , jikalau aroma melon sudah terasa di sana berarti buah itu sudah matang.

3. Terakhir , jikalau diketok-ketok pada buah melon terdengar dalam dan bergema sebab adanya ruangan kosong yang sudah cukup besar di dalamnya itu tandanya kalau melon yang kau pilih sudah matang.

Nah , itulah langkah-langkah sederhana dan mudah yang mampu kau lakukan untuk memilih melon yang matang. Semoga tips dapur ini bermanfaat yaa...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Cara Mudah Memilih Buah Melon Yang Bagus dan Matang

0 komentar:

Posting Komentar