Selasa, 05 September 2017

RESEP MEMBUAT KUE PANCONG RUMAHAN YANG ENAK

Gambar Resep Kue Pancong
Resep Aneka Kue: Cara Membuat Kue Pancong Paling Mudah – Kue pancong merupakan salah satu jenis kudapan manis lembap yang dibuat dari materi dasar tepung beras. Agar rasanya menjadi lebih gurih biasanya kudapan manis ini dikombinasikan dengan kelapa parut sehingga kudapan manis pancong ini memiliki rasa yang nikmat dan gurih. 

Selain memiliki rasa yang enak dan gurih , jenis kudapan manis yang merupakan jajanan khas Betawi ini juga dapat dijumpai di pasar-pasar tradisional dengan harga yang tergolong sangat murah. Nah , Jika Anda ingin mencoba membuat kudapan manis pancong sendiri , berikut ini ada beberapa tips yang mampu Anda ikuti step by step. Yuk simak caranya : 


Tutorial Lengkap Cara Membuat Kue Pancong Yang Enak dan Rasaanya Gurih


Bahan :
  • 1 buah kelapa yang tidak terlalu bau tanah ( diparut )
  • 300 gr tepung beras
  • 650 ml santan kelapa
  • 1 sendok makan garam halus
  • 1 sendok makan gula pasir


Cara Membuat Kue Pancong :
  1. siapkan satu wadah untuk membuat adonan kudapan manis pancong
  2. rebus santan kelapa hingga mendidih sambil diaduk-aduk supaya tidak pecah , lalu sisihkan
  3. masukkan tepung beras , kelapa parut dan garam dicampur menjadi satu aduk hingga rata
  4. masukkan santan yang sudah direbus kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diuleni atau diaduk-aduk dengan sendok sayur
  5. panaskan cetakan kudapan manis pancong kemudian masukkan adonan setiap 1 sendok sayur atau secukupnya ( lakukan hingga final )
  6. tunggu hingga matang lalu angkat dan sajikan kudapan manis pancong diatas piring saji
  7. Kue pancong sangat cocok disajikan pada ketika kalem dilengkapi dengan kopi panas sebagai sahabat setianya. Demikian Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak , selamat mencoba dirumah , biar bermanfaat.

 Kata Kunci Untuk Halaman Ini: resep kudapan manis pancong , kudapan manis pancong , cara membuat kudapan manis pancong , cara bikin kudapan manis pancong , cara buat kudapan manis pancong , resep kudapan manis pancung , resep pancong , cara membuat pancong , materi kudapan manis pancong , cara membuat kudapan manis pancung

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : RESEP MEMBUAT KUE PANCONG RUMAHAN YANG ENAK

0 komentar:

Posting Komentar